Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan Webinar series yang pertama pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021 yang mengangkat tema “Mari Kita Lawan Covid-19 Bersama-sama”. Adapun pembicara / narasumber Webinar antara lain :

  1. dr. Eko Wahyu Pribadi, Sp.B.FICS Y yang membahas tentang Tinjauan Etika Penggunaan Media Sosial oleh Dokter.
  2. dr. Indra Widjaja Himawan, Sp.A(K) yang membahas tentang Rekomendasi IDAI mengenai Pembukaan Sekolah di Masa Pandemi dan Imunisasi Covid-19 pada Anak.
  3. dr. Nur Yulia Sari, Sp.KFR yang membahas tentang Return to Activity After Covid-19.
  4. dr. Mardiana, Sp.KJ yang membahas tentang Pendekatan Psikiatri pada saat Pandemi Covid-19.

Acara yang dipandu oleh Moderator dr. Danny Indrawardhana, MMRS ini dilaksanakan sebagai upaya edukasi Covid-19 dari Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru khususnya Komite Medik dalam rangka meningkatkan pengetahuan bagaimana kita menghadapi Covid-19 di kehidupan sehari-hari. Tema dari dr . Indra misalnya, banyak peserta webinar yang merupakan orangtua dapat mengikuti rekomendasi IDAI dalam mempersiapkan anak untuk memulai aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM).

Dalam webinar ini dilaksanakan sesi Tanya Jawab dari para peserta kepada narasumber yang ingin menanyakan langsung terkait tema yang dibahas.

Para peserta yang terdaftar dalam kegiatan webinar ini berasal dari kalangan dokter dan instansi yang berkaitan langsung dengan tema. Peserta memperoleh SKP yang diakreditasi oleh IDI.

Kedeoannya akan diakan kembali Webinar Series 2 tentang Covid-19 dan diharapkan kegiatan ilmiah ini akan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *