Hanya butuh duduk 2 menit, pasien sudah terdaftar.

Hanya butuh duduk 2 menit, pasien sudah terdaftar.

Tak ada komentar pada Hanya butuh duduk 2 menit, pasien sudah terdaftar.

Banjarbaru – RS Idaman terus melakukan upaya peningkatan pelayanan baik dalam sektor medis maupun sarana dan prasarana. Perlahan namun pasti RS Idaman mulai mengikuti kemajuan teknologi informasi, setelah akhir bulan Juli tadi meluncurkan SIGARS (Sistem Informasi Gasan Rumah Sakit). Dalam satu minggu terakhir, RS Idaman mengaplikasikan SIMRS yang telah bridging dengan data BPJS pada bagian pendaftaran pasien rawat jalan (TPPRJ), rawat inap (TPPRI) dan gawat darurat (TPPGD).

Dengan adanya bridging data SIMRS dengan BPJS, maka proses pendaftaran menjadi lebih singkat. Pasien tidak perlu lagi ke loket BPJS untuk mencetak SEP (Surat Elegabilitas Pasien) karena setelah petugas selesai mendaftarkan pasien saat itu juga SEP akan langsung di cetak dan pasien dapat melanjutkannya ke poli klinik untuk pemeriksaan kesehatan. Jika sebelumnya loket pendaftaran pasien hanya ada 3 (tiga) yang dibagi menjadi 3 (tiga) kategori (dewasa, lansia, anak), dengan bridging BPJS loket yang sekarang dapat dimaksimalkan menjadi 7 (tujuh) loket pendaftaran pasien.

Tentu saja manfaat dan kelebihannya sangat dirasakan oleh pasien atau keluarga pasien, tidak sedikit pasien heran dan celetuk “sudah mba? Gak ke BPJS lagi?” bahkan ada yang menyebut bahwa pendaftaran kini menjadi lebih cepat dan praktis. Sebagai informasi untuk pasien lama yang mendaftar dari saat duduk hingga menerima SEP untuk pasien BPJS, hanya butuh waktu maksimal kurang dari 2 menit, bahkan lebih singkat lagi untuk pasien umum dan untuk pasien baru membutuhkan waktu kurang lebih 4 menit.(p)

About the author:

Leave a comment

Tentang Kami
RSD Idaman Banjarbaru Jl. Trikora No. 11 Rt. 039 Rw. 001 Kel. Gt. Manggis, Banjarbaru, Kalimantan Selatan

RSD Idaman Banjarbaru, Terakreditasi, ISO : 9001 - 2008, BLUD : Penuh

Kontak Kami

RSD Idaman Banjarbaru

Phone : (0511) 6749696

Fax : (0511) 6749697

Email : rsudbanjarbaru@gmail.com

Back to Top